Rekomendasi Ide Bisnis Makanan Rumahan yang Bisa Dikerjakan

Inilah Beberapa Rekomendasi Ide Bisnis Makanan Rumahan yang Bisa Dilakukan. Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat orang-orang bisa mengakses berbagai macam hal dengan cepat dan mudah. Biasanya, dengan teknologi ini seseorang bisa melakukan pembayaran, berbelanja atau memesan makanan.

Sebagian orang juga memilih memanfaatkan teknologi ini untuk mendapatkan uang. Salah satunya adalah dengan membuat sebuah bisnis. Ada banyak sekali bisnis yang bisa dilakukan di rumah dan pemasarannya dilakukan menggunakan teknologi. Ketika pemasaran dilakukan melalui internet, maka jangkauannya akan lebih luas. Sehingga, akan banyak orang yang mengetahui bisnis kamu.

Untuk kamu yang suka masak dan ingin membuka bisnis, ada beberapa rekomendasi ide bisnis makanan rumahan. Sesuai dengan namanya, bisnis ini bisa dilakukan di rumah. Baik oleh diri sendiri atau bersama keluarga. Penasaran rekomendasinya apa saja? Berikut pembahasannya.

Rekomendasi bisnis makanan rumahan

1. Bisnis aneka keripik

Mau buka bisnis rumahan yang sederhana, tapi bisa mendulang keuntungan yang besar? Bisa banget nih membuka bisnis aneka keripik. Camilan yang satu ini memang disukai banyak orang dari berbagai kalangan. Tidak heran jika keberadaannya selalu dicari. Ada banyak sekali jenis keripik yang bisa dipilih sebagai bisnis rumahan. Mulai dari keripik singkong, pisang, ubi dan lain sebagainya.

Untuk membuka bisnis makanan rumahan yang satu ini pun tidak memerlukan biaya yang cukup mahal. Kamu hanya perlu membeli bahan utama pembuatan keripik, minyak, dan penyedap rasa. Sementara itu, untuk pembuatannya hanya memerlukan alat pembuat keripik saja. Alat pembuat keripik sendiri sangat mudah ditemukan.

2. Bisnis rice bowl

Rekomendasi ide selanjutnya adalah bisnis rice bowl. Bisnis yang satu ini biasanya menggunakan mangkuk kertas dengan tutup transparan. Biasanya, ada banyak sekali pilihan isi yang bisa kamu kembangkan, mulai dari nasi putih, uduk, kuning, merah dan lain sebagainya. Sementara untuk lauknya bisa ayam goreng, ayam katsu, aneka sayuran dan lain-lain. Rice bowl sendiri banyak dipesan oleh orang-orang karena bisa dimakan di mana saja dengan mudah.

3. Bisnis aneka sambal kemasan

Ide bisnis makanan rumahan yang selanjutnya adalah bisnis aneka sambal kemasan. Bisnis yang satu ini ternyata sangat menjanjikan. Rakyat Indonesia yang sangat menyukai makanan pedas tentu sangat menyukai sambal pedas. Hal ini tentu saja bisa menjadi peluang yang bagus. Ketika ingin membuka bisnis sambal kemasan, kamu harus memperhatikan ketahanan dari sambalnya. Ada berbagai jenis sambal yang bisa dipilih, mulai dari sambal terasi, kecombrang, roa, matah dan lain sebagainya.

Biasanya, untuk tempatnya sendiri adalah botol-botol kecil. Tak lupa dilengkapi dengan merk dagang. Untuk menentukan harga jualnya, kamu bisa melakukan riset terlebih dahulu. Selanjutnya melakukan perhitungan terhadap biaya pembuatan, botol, dan lain-lain untuk bisa menentukan harga jual yang tepat.

4. Bisnis makanan dessert

Ide bisnis makanan rumahan yang terakhir adalah bisnis makanan dessert. Bisnis yang satu ini sedang ramai diperbincangkan. Kamu bisa mencobanya sebagai bisnis yang akan dikembangkan. Usahakan untuk membuat hal baru yang unik dan menarik. Sehingga, orang-orang akan tertarik dan melakukan pemesanan. Beberapa dessert yang bisa dipilih sebagai bisnis adalah sponge cake, mango rice stick, stuff roti, salad dan lain sebagainya.

Demikianlah beberapa ide bisnis makanan rumahan yang bisa dipilih. Berbagai ide di atas bisa semakin menarik ketika kamu mempunyai inovasi terbaru.

1 thought on “Rekomendasi Ide Bisnis Makanan Rumahan yang Bisa Dikerjakan”

Leave a Comment