Cara Mengajukan Pinjaman Tanpa Agunan Khusus Freelancer

Pinjaman tanpa jaminan menjadi satu diantara yang terbanyak disukai. Tipe utang yang ini dipandang lebih gampang dijangkau, sebagian besar bank bahkan juga menyiapkannya.

Namun untuk terhubung utang tanpa jaminan ini, terang bank mengaplikasikan beberapa syarat yang ketat, satu diantaranya surat info pendapatan atau slip upah. Ini pasti tidak jadi masalah untuk mereka yang bekerja di perusahaan dan selalu memperoleh slip upah tiap bulannya.

Bagi yang profesinya sebagai freelancer, Anda pasti tidak mempunyai slip upah. Secara umum tugas ini dilaksanakan secara berdikari berbentuk kontrak atau loyalitas tertentu dengan client.

Jika membutuhkan pinjaman tanpa jaminan, karena itu Anda perlu mengusahakan langkah lain. Anda bisa jadi ajukan utang ini ke bank, walau tanpa dibarengi slip upah seperti syarat umum yang diaplikasikan oleh faksi bank.

Cara Mengajukan Pinjaman Tanpa Agunan Khusus Freelancer

Berikut ini ialah langkah-langkah gampang, yang dapat dilaksanakan freelancer untuk terhubung utang tanpa jaminan:

  1. Pastikan perputaran saldo rekening bank stabil

Saat mengajukan pinjaman ke bank, Anda harus mengikutkan rekening tabungan sebagai salah satunya persyaratan pengajuan. Bank pasti perlu menyaksikan kekuatan bayar Anda, ingat mereka akan ambil resiko yang besar dengan memberi utang tanpa jaminan ini ke Anda.

Bagi yang tidak mempunyai slip upah, karena itu info berkaitan keuangan dan kekuatan bayar Anda akan disaksikan lewat rekening tabungan itu.

Pastikan Anda mempunyai putaran saldo yang konstan selama waktu, di mana rekening tabungan Anda memperlihatkan penghasilan dan pengeluaran yang imbang.

Baca Juga :   Cara Mudah Menjaga Keuangan Tetap Sehat kala PPKM Darurat

Jika ternyata saldo selalu terkuras habis tiap bulannya, karena itu bank bisa jadi menyaksikan kekuatan bayar tidak demikian bagus dan memberikan keyakinan. Ini akan menjadi satu diantara pemikiran yang perlu, jadi Anda harus menyimaknya secara baik saat sebelum lakukan pengajuan utang tanpa jaminan itu.

  1. Cek riwayat kredit

Bagi pihak bank, kisah credit akan menjadi satu diantara pemikiran untuk memutuskan. Ini terjadi dalam credit apa saja, terhitung utang tanpa jaminan yang ingin Anda sampaikan itu.

Jika selama ini Anda mempunyai kisah credit yang jelek, karena itu kesempatan untuk memperoleh utang ini pasti akan kecil. Kisah credit yang jelek ini bisa jadi dalam bermacam-macam, misalnya: kerap terlambat bayar angsuran, lakukan penunggakan utang, tidak membayar utang/ angsuran awalnya, dan yang lain.

Namun sebaliknya, bila sejauh ini mempunyai kisah credit yang baik dan bebas permasalahan, karena itu kesempatan memperoleh utang ini pasti lebih besar. Bank tidak menyaksikan Anda jadi orang yang memiliki masalah dalam credit atau utang awalnya, hingga resiko saat memberikan utang baru pada Anda pasti kecil . Maka yakinkan lakukan pengujian kisah credit lebih dulu.

Jika masih memiliki beberapa utang atau tunggakan, karena itu selekasnya lunasi saat sebelum lakukan pengajuan utang itu. Ini akan membuat Anda mempunyai kisah credit yang lebih bagus, hingga lebih berkesempatan memperoleh utang yang baru dari faksi bank.

  1. Sudah membayar pajak secara rutin

Karyawan perusahaan secara umum akan dikenai pajak langsung oleh perusahaan tempat mereka bekerja. Tetapi untuk freelancer, hal itu pasti tidak selamanya berlaku. Tidak seluruhnya project yang diatasi freelancer dikenai pajak, walau beberapa basis telah mengaplikasikan pajak ini secara automatis dalam proyek. Tetapi beberapa freelancer peluang tidak bayar pajak sesuai ketetapan yang berjalan. Lantas, bagaimana dengan Anda?

Baca Juga :   Pilih OVO atau DANA? inilah Kelebihan dan Kekurangannya

Bagi pihak bank, catatan pembayaran pajak akan menjadi satu diantara pemikiran dalam memutuskan. Apabila sudah terlatih bayar pajak dengan teratur tiap tahunnya, karena itu kesempatan Anda memperoleh utang tanpa jaminan akan semakin besar.

Melalui catatan pajak, bank akan menyaksikan Anda telah mempunyai pendapatan yang konstan selama setahun, hingga Anda mempunyai kekuatan bayar yang lumayan baik . Maka yakinkan telah bayar pajak dan mempunyai catatan yang komplet berkaitan hal itu.

  1. Lengkapi semua dokumen yang diperlukan

Anda juga harus lengkapi semua document yang diperlukan dalam pengajuan utang tanpa jaminan ini. Secara umum bank akan minta beberapa document, misalnya: KTP, NPWP, Surat Info Pendapatan, rekening koran atau tabungan sepanjang 3 bulan akhir, dan yang lain.

Untuk memberikan keyakinan pihak bank, Anda bisa juga memberikan document simpatisan yang lain, seperti nota pembayaran atau bahkan juga kontrak kerja dengan client. Persiapkan semua syarat ini semenjak awalnya, supaya pengajuan utang dapat berjalan mulus.

Ajukan Pinjaman tanpa Agunan dengan Tepat

Bagi freelancer yang memerlukan dana fresh, Anda dapat ajukan utang tanpa jaminan ke bank. Melengkapi semua syarat yang diperlukan, supaya proses pengajuan utang ini dapat jalan secara lancar. Sampaikan utang ke bank yang pas, hingga Anda dapat memperoleh faedah maksimal atas pinjaman tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.