5 Strategi Internet Marketing yang Bisa Diterapkan

Inilah 5 Strategi Internet Marketing yang Bisa Diterapkan. Untuk bisa menjalankan internet marketing memang terbilang gampang-gampang susah. Bisa dikatakan gampang karena kini banyak sekali para pengguna internet yang sangat aktif sehingga produk atau bisnis yang Anda jalankan ini bisa diketahui dengan cepat oleh banyak orang. Namun, bisa dikatakan sulit jika Anda belum memahami berbagai strategi dari internet marketing yang harus dilakukan.

Maka dari itu, supaya lebih jelasnya dalam ulasan kali ini kita akan membahas tentang 5 strategi untuk internet marketing yang bisa diterapkan. Berikut ulasannya!

Strategi internet marketing

1. Optimalisasi Pemasaran Melalui SEO atau SEM

Strategi internet marketing yang paling utama yaitu melakukan optimalisasi pemasaran melalui SEO (Search Engine Optimization) atau SEM (Search Engine Marketing). Optimalisasi pemasaran ini bertujuan supaya website ataupun iklan mengenai bisnis yang Anda jalankan bisa ada di posisi teratas sehingga hal ini dapat membuat kunjungan dari para pengguna akan semakin besar.

2. Buat Website yang Menarik

Selanjutnya, strategi yang tidak terlalu diperhatikan adalah tampilan dari sebuah website. Banyak orang yang mengira bahwa tampilan dari website ini tidak terlalu berpengaruh terhadap pemasaran yang dilakukan. Tetapi realita yang terjadi tidaklah seperti itu, justru tampilan website yang bagus akan menarik perhatian para pengunjung.

Berbeda halnya dengan tampilan website yang kurang menarik, tidak terlalu memerhatikan desain, tata letaknya tidak rapi maka para pengunjung pun rasanya tidak tertarik untuk berlama-lama mengunjungi situs atau website tersebut. Maka dari itu, strategi internet marketing ini sangat perlu untuk dipahami supaya tidak salah untuk melangkah.

3. Lakukan Pemasaran Melalui Email

Email marketing atau pemasaran melalui email merupakan jenis marketing yang sering digunakan oleh banyak orang untuk bisa mempromosikan produk atau bisnisnya. Namun ketika memilih email marketing ini masih banyak hal yang dilakukan tidak sesuai dengan aturan sehingga malah menjadi malapetaka sendiri bagi Anda.

Perlu diperhatikan bahwa maksud dari pemasaran melalui email ini Anda bukan mengirimkan email sebanyak-banyaknya kepada orang lain. Tentunya hal ini bisa membuat email yang Anda gunakan ini masuk ke dalam daftar hitam dikarenakan spam email yang telah dilakukan. Jadi untuk strategi internet marketing dengan melakukan pemasaran melalui email ini setiap bulan satu email promosi pun sudah lebih dari cukup.

4. Lakukan Penerbitan Artikel tentang Produk/Bisnis di Website Lain

Ketika menyusun strategi untuk melakukan pemasaran secara online ini Anda bisa menerbitkan artikel mengenai produk/bisnis yang sedang dilakukan di website yang lain. Banyak sekali keuntungan yang bisa Anda gunakan ketika melakukan hal yang satu ini di antaranya yaitu website yang Anda miliki ini bisa mendapatkan backlink sehingga bisa dikenal oleh lebih banyak orang.

5. Aktif Sosial Media

Strategi internet marketing lainnya yang wajib untuk dilakukan adalah dengan aktif di sosial media. Artinya dalam hal ini Anda akan melakukan pemasaran melalui sosial media (social media marketing) di berbagai platform yang cukup banyak di antaranya yaitu Instagram, Twitter, Facebook, LinkedIn, dan sosial media lainnya. Dengan luasnya media sosial yang kini dirasakan, tentunya akan sangat mudah sekali orang-orang untuk bisa menyebarluaskan dan mendapatkan informasi tentang berbagai hal.

Demikianlah ulasan mengenai 5 strategi internet marketing yang bisa Anda terapkan. Semoga penjelasan kali ini bisa menambah wawasan Anda lebih luas lagi dalam hal melakukan pemasaran secara online.

Artikel Terkait

Leave a Comment